Gili Air




Gili Air, merupakan salah satu bagian dari Tiga gili yang terdapat di Pulau Lombok. Di Lombok, terdapat kawasan wisata dunia yang dikenal dengan nama Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Di kawasan Gili Air ini, terdapat Spot snorkeling dan diving yang sangat sayang untuk dilewatkan. Gili Air merupakan pulau dengan luasan 170 Ha, dan berpenduduk yang jarang. Pulau ini merupakan tempat wisata favorit bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin lebih terlibat secara interaksi sosial dengan penduduk asli pulau ini.

Menjejakkan kaki di pulau ini,memberikan suasana yang menarik, sinar matahari, pasir putih dan biru nya air laut menyambut kedatanganku kali ini. Kali ini aku berjalan menikmati keindahan Pulau Gili Air. Sebuah pulau yang terletak di Lombok. Pulau yang merupakan kawasan wisata favorit bagi para traveler dan backpacker yang ingin menyendiri dan menikmati indahnya suasana pedesaan khas Lombok.

Selain pantai yang indah, di pulau ini, terdapat beberapa operator selam yang akan menemani kita dalam pengembaraan dunia bawah laut. Mereka juga menawarkan memberikan kursus singkat untuk mengenal dunia bawah laut. Tempat snorkling yang dapat kita kunjungi ada di bagian timur dari Gili Air, lebih tepatnya di bagian Timur dari pantai ini.

Kita akan dimanjakan dengan tarian ikan-ikan karang yang akan menemani kita selama kita melakukan snorkeling. Tempat untuk melakukan snorkeling sangat mudah untuk kita capai, hanya perlu berjalan menuju bibir pantai. Dan, voila. Ikan-ikan karang akan menemani kita. Kawasan snokling ini memiliki kedalaman sekitar 1 meter 50 cm sampai dengan kedalaman 3 meter, sedangkan untuk lebih dalam di kawasan ini, sudah di pasang pengaman berupa tali. Tali ini berfungsi sebagai penanda agar kita tahu bahwa kita melewati kawasan yang aman untuk melakukan snorkeling dan tali tersebut dapat juga digunakan sebagai alat bantu pegangan untuk kita jika dalam keadaan panik, karena kita sudah melewati kawasan aman untuk snorkeling.

peta lokasi gili air:



Lihat Peta Lebih Besar

Comments